Skip to content
Juli 13, 2012 / .*-- My Blog --*.

5 Hal yang Memperburuk Kondisi Penglihatan Seseorang

Kesehatan mata sangat penting bagi setiap orang, tetapi banyak orang yang tidak menyadari bahwa beberapa hal dapat membuat kondisi penglihatan memburuk. Anda perlu mengenali hal-hal yang memperburuk kondisi penglihatan Anda.

Memburuknya kondisi penglihatan seseorang biasanya terkait dengan usia tua. Tetapi ternyata ada beberapa hal yang dapat memperburuk kesehatan mata, meski Anda masih muda. Kenali tanda-tandanya sebelum terlambat, karena bagaimanapun juga tindakan pencegahan lebih baik daripada pengobatan.

Berikut masalah yang dapat memperburuk kondisi penglihatan seseorang, seperti dilansir coolhealthtips, Jumat (13/7/2012) antara lain:

1. Diabetes dan tekanan darah tinggi

Pasien diabetes dan tekanan darah tinggi lebih rentan terhadap menurunnya kemampuan penglihatan dibandingkan dengan orang lain yang sehat. Tekanan darah dan kadar gula yang tidak terkontrol dapat mempengaruhi pembuluh darah pada retina mata.

Retina yang bermasalah tentunya akan berakibat buruk terhadap kondisi penglihatan seseorang. Pasien yang menderita diabets atau memiliki tekanan darah tinggi hendaknya berkonsultasi kepada dokter spesialis mata secara berkala untuk memastikan kondisi organ penglihatannya.

2. Munculnya bayangan gelap

Gejala ini biasanya dialami oleh orang yang telah berusia lanjut atau 50 tahun ke atas. Penglihatan akan terganggu oleh bayangan gelap yang muncul secara tiba-tiba ketika Anda sedang memandang lurus ke depan.

3. Katarak

Munculnya bercak coklat pada mata mungkin menunjukkan gejala katarak yang lebih umum terjadi pada orang dengan usia 80 tahun ke atas. Katarak sering menyebabkan kaburnya lensa mata. Hal ini dapat disembuhkan dengan pengobatan, tetapi jika katarak semakin parah, dokter akan menyarankan untuk melakukan operasi.

4. Mata terlalu sensitif

Mayoritas orang yang matanya terlalu sensitif akan merasa tidak nyaman jika terkena sinar matahari, cahaya yang menyilaukan dan bahkan kegelapan. Mata akan terasa pedih ketika menanggapi cahaya dan mengeluarkan air mata.

5. Kanker kulit pada kelopak mata

Kelopak mata yang berbentuk aneh mungkin merupakan gejala dari kanker kulit. Meskipun kanker kulit dapat disembuhkan tetapi Anda harus tetap berhati-hati dalam pengobatannya, karena jika tidak maka akan berakibat fatal dan berbahaya bagi penglihatan Anda.

https://i0.wp.com/hajarabis.com/news/imgLib/news/291_7_cara_lindungi_penglihatan_anda.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: