Skip to content
Juli 12, 2012 / .*-- My Blog --*.

Superhero Lokal Tahun 90-an yang Udah Nggak Ada

Kesel. Abisan kalo sekarang malem-malem nonton tipi, isinya paling sinetron melulu, atau nggak FTV. kadang kita juga kangen banget sama film-film superhero Indonesia yang sekarang udah nggak ada lagi di tipi-tipi. Pasti banyak dari kamu yang kangen juga, atau mungkin beberapa dari kamu malah nggak tau kalo sebenernya Indonesia itu punya banyak karakter superhero loh, nih jenis-jenis superhero yang ada di Indonesia :


1. Panji Manusia Millenium

Diperanin sama si ganteng Primus Yustisio. Si Manusia Millenium ini bisa terbang, berlari dengan sangat cepat, dan kadang berubah disaat keadaan lagi ketar-ketir semacem Superman.


2. Saras 008

Superhero kucing ini diperanin sama Ririn yang pernah main di Sinetron AADC.
Dia punya temen deket namanya Detektif Boris yang membantu dia untuk memberantas kejahatan yang dipimpin oleh Mr. Blek.


3. Tuyul dan Mbakyul

Si Tuyul ini diperanin sama Ony Syahrial, yang biasa dikenal karena dia yang ngisi suaranya Sinchan. Ony di sini jadi Ucil, yang dikejar-kejar sama dua tuyul algojo yang selalu ‘gagal maning gagal maning’ buat nangkep si Ucil. Ucil juga ditemenin sama jin laut yang perutnya gede banget namanya Kentung. Nggak lupa juga ada Dominique Sanda yang jadi Mbak Yul, Ersa Mayori sebagai adeknya Mbak Yul, dan si cantik Tia Ivanka yang jadi adeknya Mbak Yul juga.  si Ucil ini juga jago banget lho, karena bisa nembus dinding!


4. Jin dan Jun

Ini kocak banget karena si Syahrul Gunawan masih muda waktu itu. Syahrul yang berperan sebagai Jun bersahabat dengan seorang Jin dari Timur Tengah yang berwujud bapak-bapak (apa kakek-kakek ya?) yang biasa dipanggil Om Jin. Kalo ngebayangin Om Jin, langsung kebayang ketawanya HA HA HA HA HAHA.


5. Si Buta dari Goa Hantu

Nggak banyak yang inget dari superhero yang ini (superhero bukan sih ini?) pokoknya dia buta, tinggalnya di goa, dia punya monyet yang selalu bersanding dibahunya kemanapun dia pergi, nongol siang-siang dan jago silat. Gokil deh, Stevie Wonder kalah.


6. Wiro Sableng

Biasa dikenal juga dengan Pendekar 212 (bukan, ini bukan merk parfum). Dia adalah seorang tokoh fiksi dari sebuah buku seri. Dari kecil dia udah diajarin silat sama gurunya, Sinto Gendeng. Signature weapon-nya dia adalah Kapak Maut Naga Geni 212!


7. Gerhana

Dia lahir pas lagi gerhana matahari yang entah kenapa tiba-tiba dia jadi punya kekuatan untuk telekinesis. Gerhana adalah superhero lokal yang paling enak dan paling simpel. Nggak perlu pake kostum, tinggal liatin musuh, kerutin dahi, gerakin kepala dikit dan musuh mental. Sadeeeessss.

8. Jinny Oh Jinny

Ada lagi nih sinetron yang lucu dan menghibur. Si jin yang sexy dan baik hati. Buat yang cowok jadi sempit kancut nya ngeliat si Diana Pungky?

Sory sory gue gak nemuin di google Diana Pungky yang lagi make kostum Jinny, ya walaupun sama aja sebener nya Diana Pungky pake kostum Jinny tetep aja sexy pakaian nya, kalau gak salah waktu dia make kostum jinny, udel nya ampe keliatan.
Lah kenape jadi bahas Diana pungky dan udel nih. Udah sana bersihin udel masing2.
Sinetron ini kan lucu juga, seinget gue ada tokoh yang nama nya Jaka. Nah si jaka ini lucu banget menurut gue di Jinny Oh Jinny.
Buat yang suka nonton tau lah cerita nya gimana.

 9. Misteri Gunung Merapi

Sembara adalah tokoh jagoan yang utama dalam film kolosal misteri gunung merapi atau yang sering dikenal sebagai mak lampir. Ia digambarkan sebagai golongan aliran putih yang berusaha melawan aliran hitam yang di pimpin oleh nenek sihir mak lampir. Dalam kisah misteri gnung merapi, ia juga diceritakan melawan penjajahan belanda bersama para kyai.

10. Angling Dharma

Prabu Angling Dharma adalah seorang pendekar yang kemudian bisa menjadi raja malwapati setelah menang dalam pertarungan melawan batik madrim. Ia dikenal sakti mandraguna serta mempunyai ilmu yang membuatnya bisa berbicara dengan hewan. Ia juga mempunyai teman seekor naga yang selalu setia membantunya jika ia sedang dalam kesulitan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: