Skip to content
Juli 12, 2012 / .*-- My Blog --*.

Jajanan SD yang Bikin Kangen

Sekedar mengingatkan makanan kita jaman sekolah dahulu, mungkin sekitar tahun 1990 an dengan harga yang murah meriah dan enak. ada berbagai macam makanan ringan jaman dahulu. mungkin anak anak jaman sekarang belum pernah beli makanan ringan yang harga di bawah 200 rupiah.

Apalagi kalau pas Zaman SD. Zaman yang ngga pernah terlupakan. Meskipun biasanya tiap generasi ngerasain hal yang berbeda-beda di masa SD-nya, tapi kalau jajanan-nya biasanya ngga berbeda jauh.

Nah karena itu saya akan membawa ke alam bawah sadar kamu untuk kembali ke zaman SD dan mengingat jajanan-jajanan  yang bikin kamu kangen banget untuk balik ke SD lagi.

1.     Anak Emas

ini dia jawara jajanan makanan terfavorit dan yang sangat dirindukan oleh saya dan teman-teman saya. Ini mie entah datengnya dari mana tapi kalau udah makan Anak Emas rasa keju, beeehhh meskipun udah mencret-mencret tapi tetep aja bakalan dibeli terus (namanya juga anak-anak).

2.     Es Mambo

Warnanya emang unyu-unyu banget, bikin kita nggak tahan buat nggak beli es plastikan warna-warni ini. Rasanya juga macem-macem, mulai dari rasa teh sampai yang rasa buah-buahan. Enyaak!

3.     Cireng / Cimol

Ini makanan kecil kenyel-kenyel tapi bikin nagih banget. Padahal cuma Aci yang digoreng, tapi entah kenapa bikin hari-hari terasa lebih indah dan terasa kurang kalau belum makan Cimol. I love you pol.

4.     Ager-ager

Biasanya abang-abang ini datang sepaket dengan berbagai mainan yang mengandalkan keberuntungan. Kalau kamu berhasil, kamu akan ngedapetin mainan, tapi kalau kamu gagal, ager-ager kotakan sudah siap untuk disantap dengan lahap. hap hap hap.

5.     Telor dadar bulet

Pernah liat nggak sih? Itu lho abang-abang yang masak telor dadar bulet di permukaan wajan yang bentuknya bulet-bulet juga. Telor biasanya diaduk di semacam gelas, ditambah dengan sedikit sayuran, lalu dituang pakai sendok untuk mengisi bulatan wajan sampai penuh. Biasanya kamu bisa pesen satu telor dadar besar dengan membayar sekitar 500-1000 rupiah!

6.     Baso tusuk

Itu loh, yang jualan baso per satu tusuk, terus ditaruh di dalam plastik dan dicampur sama sambel merah yang rasanya bikin semriwing. Rasanya mantap meskipun rasa basonya lebih mendekati rasa tepung.

7. Lidi

.

Bentuknya mirip mie instan kering, dan bumbunya emang nampol bangeeet! Makin pedes makin enak, nggak mungkin menolak keinginan makan cemilan ini kalau udah ngeliat.

8. Permen Karet Lotte

permen karet Lotte ini ada beberapa macam rasa, ada rasa pisang (warna kuning), rasa stoberi (warna pink), warna hijau (rasa melon), dan rasa anggur (warna ungu)..nyahahah kalo harga lupa..kalo ga salah sih cepe-an. Biasanya d jual setoples gitu..

9. Tini Wini Biti

berikutnya tini wini biti..kikikikkk bentuknya lucu2, ada bebek, ada kupu2, ada gajah..tapi kurang suka sama biskuit ini karena rasanya kurang enak aja buat gw..hehehe😄

10. Cokelat Ayam Jago

cokelat ayam jago merupakan coklat yang sangat langka..untung2an dapetnya juga hehe

11. Permen Payung

permen payung yuhuuuu..rasa coklatnya padahal kalo d rasa ga enak tapi teteup jadi jajanan gw jaman kecil dulu..xixixi

12. Permen Sugus

permen sugus yang dulu gocapan satunya, haha, ada rasa jeruk, stroberi sama anggur.

13. Permen Telor Cicak

permen telor cicak biasa gw nyebutnya..bentuknya kaya merica gt tapi warna warni, walaupun rasanya gitu-gitu aja, tapi tetep juga ada yang mau beli, hhe

14. Permen Karet Yosan

Hayoo permen karet yang ini masih pada inget ga? jujur saya saja baru tau kalau nama nya permen karet yosan hhi. permen karet ini ada 3 rasa ,kalau tidak salah rasanya itu ada rasa strawberry, melon, dan jeruk/lemon. Permen karet yosan ini memang sangat manis jadi bila kita mengunyah nya pasti rasa nya itu ingin juga kita telan. Jadi inget dulu suka ngumpulin bungkusnya, ada huruf yg kalo di rangkai jadi nama YOSAN, tapi ane gak pernah lengkap smua dapet

15. Cokelat Choyo-Choyo

Satu lagi nich jajanan tempo dulu, kira-kira masih inget sama Coklat Choyo-Choyo nggak.

16. Wafer Supermen

Wafer ini uda lama banget saya ga pernah lihat lagi di warung-warung deket rumah hhe dulu wafer ini salah satu dari bayak jajanan yang sangat terkenal dikalangan anak SD loh. wafer nya bentuk nya persegi panjang, rasa nya coklat, tipis sih tapi enak banget hehehe

17. Permen Rokok

Bagi saya pribadi, saya masih ingat betul permen rokok ini. tapi jangan salah duga dulu, permen ini bukan rokok betulan tapi hanya permen bubuk rasa coklat yang dibungkus menyerupai rokok. biasanya anak lelaki sangat menyukai permen ini, bukan hanya karna suka isi permen bubuk nya tapi karna ingin bergaya seakan-akan dirinya benar-benar merokok.ckckck

18. Fuji

Nih, ada lagi jajanan jaman saya masih SD, masi inget sama chiki Fuji nggak, rasanya pun biasa saja, tapi tetep aja masih laris manis, tiap kali di jual di sekolah saya pasti pulangnya sudah habis, hmmm.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: